Manusia-manusia Papah

Coba kau pikir. Tulang belulang yang berbalut daging itu. Mereka seakan tidak punya segala. Cahaya, harum, genggaman, dan petak-petak yang mereka mimpikan. Mungkin seakan menjadi ada jika tiada rangkulan-rangkulan lembut yang melingkari lehernya. Mereka butuh rangkulan itu. Begitu juga aku beserta kita. Apalah yang bisa mereka lakukan jika tidak ada kamu dan aku beserta kita. Namun, sebutuh itukah mereka?

Tak selamanya takut itu gelap. Bisa saja terang-benderang juga takut. Lihat saja mereka. Mereka tidak bisa membedakan terang ataupun gelap dengan rangkulan dan belaian lembut berkeliling. Kadang terdengar sayup-sayup suara terkikik bak petir. Tetap saja mereka bisa melaju terus dan terus. Aku dan kamu bisa terpana dibuatnya. Coba saja kau lihat. Tak perlu mengintip.

Tapi bagaimana jika rangkulan-rangkulan itu tiada? Tidak akan ada cahaya, harum, genggaman, dan petak-petak yang mereka impikan. Mereka lemah. kamu dan aku pun lemah. Kita lemah. Kau saja yang tidak menyadarinya. Namun cobalah percaya bahwa semuanya lemah. Apa yang lebih kuat daripada tuhan?

_____________________________________________________________________________

Listen : Bjork - Human Behaviour (LeFrench Touch)

   

This entry was posted on Sunday, October 31, 2010. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply